Citra Satelit WORLDVIEW-2 diluncurkan tanggal 8 oktober 2009, dengan pencitraan panchromatic pada resolusi 46-52 Cm dan pencitraan multispectral pada resolusi 1.84- dan 2.08-meter

Saturday, March 9, 2013

Cara membuat Styled Layer Descriptor (SLD) Menggunakan Arc2Earth

Jika kita memutuskan menggunakan GeoServer untuk menyebarkan Layanan Web kita, Akan banyak menemukan bahwa bagian dari proses termasuk menciptakan SLD atau Styled Layer Descriptor untuk penggambaran data yang akan dipublikasikan. Sebuah simbologi yang biasa digunakan untuk layer tersebut adalah format file layer dari ESRI. Penggunaan format ini awalnya sangat bermasalah, meskipun, membuat SLD untuk data dengan skema simbologi sangatlah rumit.

Cara otomatis untuk memproses layer menjadi SLD adalah dengan menggunakan sebuah software add-in untuk ArcMap disebut Arc2Earth. Arc2Earth tersedia dalam beberapa edisi yang berbeda: Komunitas, Profesional, Publisher, dan Enterprise.



Menggunakan alat 
  • Cukup instal Arc2Earth plug-in (untuk Community version dengan nomor seri sementara, klik link di www.arc2earth.com) dan menambahkannya ke toolbar. 
  • Buka proyek di ArcMap yang berisi layer atau lapisan yang akan diekspor sebagai SLD. 
  • Dalam toolbar Arc2Earth, pilih Export > Export Layer Style to SLD dan pilih tempat dalam direktori dimana file akan ditempatkan. 
  • Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk menjalankannya, ketika selesai, kita dapat membuka sld di editor XML atau teks. Di bawah ini adalah contoh dari SLD yang dibuat oleh Arc2Earth.


  • Untuk menggunakan SLD kedalam peta yang telah kita publish dalam GeoServer dapat dilihat dalam postingan selanjutnya atau klik disini.

No comments:

Post a Comment